Mimpi Rossi di MotoGP 2017

Kabar Olahraga – Target tinggi selalu dicanangkan oleh Valentino Rossi, begitu juga untuk MotoGP 2017. Mimpi Rossi di musim 2017 pun sama, yakni meraih gelar juara dunia. Jika terwujud, ini akan menjadi gelar juara dunia ke-10 Rossi di semua kelas.

Selama tiga musim beruntun selalu menjadi runner up tentu membuat rasa penasaran Rossi akan gelar juara dunia semakin memuncak. Untuk mewujudkan mimpi besarnya itu, The Doctor menargetkan untuk memenangi balapan sebanyak mungkin.

Pada musim 2016, Rossi ‘hanya’ dua kali juara yakni GP Spanyol dan GP Katalunya dengan empat kali gagal finis yakni pada GP Amerika, GP Italia, GP Belanda, dan GP Jepang. Hasil akhirnya, Rossi meraih 249 poin. Bandingkan dengan musim 2015 yang menghasilkan 325 poin, di antaranya berkat keberhasilannya menjuarai 4 balapan (GP Qatar, Argentina, Belanda, dan Inggris) dan hanya dua kali gagal finis.

“Berkaca bahwa dalam tiga tahun terakhir selalu jadi runner up, saya harus menemukan cara untuk berbuat lebih. Tujuannya adalah mengejar gelar juara dunia dan tampil kompetitif di setiap balapan,” kata Rossi seperti yang dinukil dari GPOne.

Mimpi ini tentu didukung oleh tim yang menaungi Rossi, Movistar Yamaha. Kepala Mekanik Silvano Galbusera tegas-tegas mengulang target yang hendak dicapai di musim 2017.

“Sekarang, target kami cuma satu: memenangi semua balapan, sesuatu yang tidak akan mudah untuk diwujudkan,” ujar Galbusera via MotorYracing.com.

Pada musim 2017 nanti, Rossi kembali menunggangi Yamaha YZR-M1 dan juga ditemani oleh rekan pebalap baru, Maverick Vinales. Seperti apa kiprah Rossi di musim 2017 nanti?