Chelsea Tertahan di Kandang Burnley

Kabar Olahraga – Sepakan bebas indah dari pemain anyar Burnley, Robbie Brady, menggagalkan niat Chelsea untuk menang dan memperlebar jarak menjadi 12 poin dengan peringkat di bawahnya. Chelsea ditahan imbang 1-1 pada pertandingan pekan ke-25 Premier League Inggris pada Minggu (12/2) malam WIB.

Hasil ini membuat Chelsea mengoleksi 60 poin dan memuncaki klasemen sementara, unggul 10 poin dari Tottenham Hotspur dan Arsenal. Sedangkan Burnley tetap di posisi 13 dengan total poin 30.

The Blues unggul terlebih dahulu lewat gol Pedro pada menit 7. Tim tamu lantas mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang untuk memantapkan keunggulan.

Namun bermain di depan para suporternya di Turf Moor, Burnley bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit 24. Adalah pemain termahal mereka yang didatangkan dari Norwich pada Januari lalu. Tendangan kaki kiri Brady menembus pojok kanan gawang yang dijaga Thibaut Courtois.

Bahkan jika bukan karena kehebatan Courtois, The Clarets bisa berbalik unggul. Sepakan jarak dekat Matt Lowton digagalkan oleh kiper Belgia itu.

Babak kedua, Chelsea gagal membuat satu pun tendangan yang tepat sasaran. Justru Burnley berpeluang menang saat Andre Gray berhadapan satu lawan satu dengan Courtois.

Burnley tidak pernah kebobolan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Turf Moor, dan secara keseluruhan memiliki rekor kandang yang apik. Menang 9 kali, imbang 2 kali dan kalah 3 kali. Hanya Chelsea, Tottenham dan Arsenal yang memiliki rekor kandang lebih baik dari tim asuhan Sean Dyche.