Ada Cara Hentikan Messi? Lucas Moura: Ikat Dia!

Kabar Olahraga – Sudah menjadi rahasia umum, jika menghentikan Lionel Messi adalah pekerjaan yang super sulit. Tetapi Lucas Moura punya ide untuk menghentikannya.

Barcelona akan bertandang ke Parc des Princes pada babak 16 besar Liga Champions UEFA. Ujian berat bagi Paris Saint-Germain (PSG) yang selalu tersingkir di perempatfinal ajang ini dalam empat musim terakhir.

Barça datang sebagai juara grup dan tentunya catatan bagus menyingkirkan PSG dua kali pada musim 2013 dan 2015, keduanya di perempatfinal. Fakta ini membuat PSG berpeluang menorehkan pencapaian terburuk selama lima musim terakhir di kompetisi elit antar klub Eropa itu.

Klub Katalan itu datang dengan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang terkenal berkat kombinasi skill tinggi, kecepatan dan ketajamannya, terutama Messi yang saat ini berstatus sebagai topskor Liga Champions 2017 dengan 10 gol dari lima pertandingan.

Kapten Argentina berusia 29 tahun itu sedang dalam penampilan terbaiknya. Magis Messi makin lengkap dengan kehebatannya melepas sepakan-sepakan bebas keras nan akurat. Dia memecahkan rekor Ronald Koeman sebagai pencetak gol terbanyak via tendangan bebas dengan 27 gol pada 4 Februari lalu.

Kehebatan Messi, yang sejauh musim ini berjalan telah mencetak 32 gol dari 32 pertandingan di semua kompetisi, membuat pihak PSG menjadi jeri. Ketika ditanya bagaimana cara untuk menghentikan pemain berjuluk La Pulga, Lucas tertawa dan balik bertanya.

“Secara sah? Bagi saya itu tidak mungkin untuk menghentikannya. Anda harus mengikatnya,” kata sayap PSG itu.

Tapi kemudian pemain Brasil itu mengajukan jawaban yang lebih serius.

“Taktik (untuk menghentikan Messi) adalah dengan mencegah bola sampai ke dia. Anda harus sangat sangat terorganisir,” tegasnya.