Rosberg Sarankan Mercedes Pertimbangkan Vettel untuk Balapan Formula 1 Musim 2018

Kabar Olahraga – Nico Rosberg meyakini bahwa Mercedes akan mempertimbangkan Sebastian Vettel sebagai calon pengisi kursi mobil mereka pada Formula 1 musim 2018.

Meski memiliki kontrak hingga 2018, Rosberg memutuskan pensiun dari Formula 1 hanya sebelas jam usai menjadi juara dunia 2016. Kursi lowong sebagai partner Lewis Hamilton kemudian diisi oleh pebalap tim Williams, Valtteri Bottas.

Rosberg mengaku bisa mengerti keputusan Mercedes yang merekrut Bottas sebagai penggantinya. Namun baginya, Bottas bukanlah solusi jangka panjang untuk tim Mercedes.

“Saya mengerti bahwa Bottas merupakan solusi yang masuk akal untuk Mercedes,” kata Rosberg kepada surat kabar Italia La Repubblica.

Bottas yang menandatangani kontrak hanya satu tahun akan membuka pintu bagi nama-nama besar, seperti Fernando Alonso atau Vettel, untuk musim 2018.

“Vettel salah satu pebalap terbaik di F1. Kontrak Vettel di Ferrari berakhir tahun ini, sehingga dia akan menjadi pilihan yang masuk akal untuk Mercedes, yang saya yakin mereka akan mempertimbangkannya. Mari kita lihat apa yang terjadi, itu bisa menjadi hal yang baik,” lanjut Rosberg pada acara Laureus World Sports Awards.

Pria Jerman itu juga berharap Alonso dan Hamilton kembali melanjutkan rivalitas mereka saat masih bersama di Mercedes.

“Sebagai penggemar Formula 1 Anda tidak bisa berharap lebih baik dari itu (kembalinya Alonso ke Mercedes),” imbuhnya.

“Alonso melawan Hamilton, sepuluh tahun kemudian, itu akan menjadi pertunjukan besar. Tapi Bottas lebih masuk akal untuk Mercedes.”