Akur, Maradona Sekarang Senang Berkolaborasi dengan FIFA

Kabar Olahraga – Diego Maradona dan FIFA adalah Tom dan Jerry, dua kubu yang berseberangan. Maradona sangat doyan mengkritik, mengecam dan hal lain yang menyakiti FIFA, terutama setelah gantung sepatu. Tapi, cerita itu sudah tutup buku. Mereka kini justru senang bisa berkolaborasi, setidaknya seperti pengakuan Maradona.

Kritik-kritik Si Tangan Tuhan begitu sering, seakan FIFA adalah pihak yang selalu salah, terutama Sepp Blatter (eks Presiden FIFA). Dari soal transfer Gonzalo Higuain ke Juventus, hukuman untuk Luis Suarez, Korupsi di tubuh FIFA dan masih banyak lagi yang berlimpah dalam daftar hasil pencarian Google.

Namun, kini semua berubah sejak Gianni Infantino menjadi presiden terpilih FIFA. Uniknya, Infantino ini orang yang mendapat dukungan dari El Diego. Bukan hal yang mengejutkan jika kemudian hari, FIFA memberikan tawaran sebagai duta FIFA kepada Maradona.

Dalam situs resminya, FIFA berkomitmen menemukan jalan terbaik untuk berkolaborasi dengan pria Argentina itu, dan memastikan dia mendapat peran besar di aktivitas-aktivitas organisasi dalam mempromosikan sepak bola ke seluruh dunia. Kapten yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 itu juga menjadi member penting dari Program FIFA Legends.

Lalu apa kata Maradona?

“Akhirnya, saya bisa mewujudkan salah satu mimpi terbesar saya; bekerja untuk FIFA yang bersih dan transparan, bersama orang-orang yang benar-benar mencintai sepak bola,” katanya.

Jadi, tidak ada permusuhan yang abadi ya Diego.