Hasil Liga Champions 2017, Di Maria Hancurkan Barcelona

Kabar Olahraga – Paris Saint-Germain membuat kejutan besar pada babak 16 besar Liga Champions dengan menghancurkan Barcelona di Parc des Princes, pada Rabu (15/2) pagi WIB. Tak tanggung-tanggung, empat gol dilesakkan ke gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen tanpa mampu dibalas satu gol pun, 4-0 untuk PSG.

Ini menjadi kekalahan terbesar Barcelona di Liga Champions sejak 24 April 2013, saat itu kalah 4-0 di kandang Bayern Munich. Angel Di Maria menjadi bintang dengan dua golnya pada menit 18 dan 55, ditambah oleh gol Julian Draxler pada menit 40 dan gol Edinson Cavani pada menit 72. Kado yang sangat berkesan bagi Di Maria dan Cavani yang berulang tahun.

Sedangkan bagi Barca, tugas teramat sangat berat menanti mereka di Camp Nou. Prospek untuk menambah koleksi lima gelar juara Liga Champions seketika redup. Belum pernah ada tim dalam sejarah Liga Champions yang berhasil lolos di fase knock out setelah tertinggal empat gol.

Sedangkan di tempat lain di Lisbon, Benfica mengalahkan Borussia Dortmund berkat satu-satunya gol yang dicetak Kostas Mitroglou pada menit 48. Modal yang sangat berharga bagi tim berjuluk Águias (Elang) itu melawat ke leg kedua di Signal Iduna Park.

Laga tersebut diwarnai kegagalan eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 60, dan diganti hanya semenit setelah kegagalannya tersebut. Pertandingan itu juga menandai penampilan ke-500 kapten Benfica Luisão pada usianya yang ke-36.