Mengenal Lebih Dekat, Puma evoPOWER Vigor 1

Kabar Olahraga – Puma yang terkenal sebagai salah satu brand olahraga dengan berbagai macam produk berkualitas, memperkenalkan evoPOWER Vigor 1 sebagai generasi terbaru evoPOWER. Sepatu yang menjadi andalan Puma dalam basis kontrol.

Puma evoPOWER Vigor 1 merupakan sepatu terobosan terbaru yang dikeluarkan oleh brand asal Jerman ini, dengan mengutamakan kenyamanan kontrol pemain sebagai keunggulan pokok.

evoPOWER Vigor 1 dirancang dengan benar-benar berbeda dari edisi yang sebelumnya, karena kali ini Puma menerapkan desain yang berbeda dan tentunya, tehnologi yang berbeda. Lalu, tehnologi apa saja yang diandalkan Puma pada sepatu ini ?

–  GripTex

Griptex merupakan tekhnologi mutakhir yang selalu diterapkan Puma pada sepatu kontrol miliknya, karena tehnologi ini dapat membuat kontrol pemain tetap terjaga dalam kondisi apapun. Keunggulan ini, juga didukung dengan penggunaan konstruksi bahan terbaru yang diterapkan Puma pada bagian upper dengan kelenturannya.

– AccuFoam 3D PU

AccuFoam 3D PU menjadi salah satu tekhnologi terbaru yang diterapkan Puma pada evoPOWER Vigor 1. Tekhnologi ini adalah titik-titik kecil startegis yang terdapat pada lapisan upper, diperuntukkan agar pemain dapat meningkatkan kecepatan tembakan dan akurasi umpan.

– Adap-Lite Upper

Adap-Lite Upper juga menjadi hal baru yang diterapkan Puma bagi evoPOWER Vigor 1, karena konstruksi terbaru ini dapat membantu kaki menyesuaikan sepatu dengan penerapan metode kaki searah. Tambahan sentuhan slip on juga diklaim Puma dapat membantu pemain merasa lebih nyaman karena terdapat kaus kaki kecil yang menyatu dengan sepatu.

Mengenai desain sepatu, evoPOWER Vigor 1 bisa dibilang sangat menarik mata para penggemar sepatu sepak bola karena mereka menerapakan gaya desain yang berbeda dari edisi sebelumnya.

Puma Formstripe masih terdapat pada edisi ini, yang diterapkan pada bagian outstep sedangkan tulisan ‘PWR’ melengkapi sisi instep, lalu evoPOWER logo ditempatkan pada bagian slip on, karena sepatu ini tidak menggunakan lidah sepatu tradisional yang biasa diterapkan pada sepatu-sepatu lain.

Tentang outsole sepatu, Puma masih menerapkan Pebax outsole yang juga digunakan pada edisi sebelumnya. Kenyamanan stud menjadi pertimbangan Puma untuk mempertahankan penggunaan outsole tersebut.

Bintang-bintang pengguna Puma evoPOWER Vigor 1 masih didominasi oleh pemain-pemain Eropa dan salah satu aktor utamanya adalah striker Arsenal, Olivier Giroud. Terkhusus di Indonesia, Puma Indonesia memilih bek Madura United yaitu Fachrudin Aryanto sebagai bintang Puma evoPOWER Vigor 1.