Siapa Nadiem Amiri? Bintang Bundesliga Incaran Juventus, Atletico dan Liverpool

Kabar Olahraga – Ada kabar datang dari Italia yang menyebutkan bahwa Juventus ikut dalam perburuan mendapatkan bintang muda Bundesliga Nadiem Amiri. Sebelumnya, sudah ada Liverpool, Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur yang disebut tertarik mendapatkan penggawa Hoffenheim itu.

Lantas siapakah Nadiem Amiri? Sosok pemain yang membuat empat klub besar itu ngebet mendapatkannya.

Pemain berkebangsaan Jerman dengan kedua orang tua Afghanistan itu memiliki posisi utama sebagai attacking midfielder, namun bisa ditempatkan di central midfield dan sayap kiri. Untuk Liverpool yang tidak memiliki pos untuk no.10 murni, maka dia bisa mengisi di dua posisi alternatif tersebut.

Gaya bermain Amiri yang enerjik, bersemangat, cepat dan kreatif sangat klop dengan gaya bermain tempo tinggi yang menjadi tuntutan dari para manajer seperti Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino. Dia tipe pesepakbola jalanan yang tidak takut apapun dan siapapun.

Anak muda kelahiran 27 Oktober 1996 itu sudah tampil 20 kali musim ini di semua ajang untuk Hoffenheim, mencetak 2 gol dan mengkreasi 4 assist. Secara total sejak debut untuk Die Kraichgauer pada 23 Oktober 2015, Amiri telah mencetak enam gol dan delapan assist dari 54 laga seluruh kompetisi.

Pada Oktober 2016, dia masuk nominasi untuk penghargaan Bundesliga’s ‘top talent’. Ganjaran dari pencapaiannya tersebut, dia menjadi bagian dari Timnas Jerman U21 dan mendapat kesempatan lima kali tampil.

Amiri sempat bermain bersama Roberto Firmino, pada musim terakhirnya Firmino sebelum beralih ke Liverpool.

Kontraknya yang akan berakhir 2018 semakin membuat para klub peminat semakin memusatkan fokus padanya. Pemain yang diageni oleh International Sports Management Gmbh (ISMG) ini diperkirakan memiliki harga senilai £27 juta. Bursa transfer musim panas tentu akan sangat mendebarkan bagi Hoffenheim.