Liverpool Ajukan Proposal Pengembangan Anfield

Kabar Olahraga – Main Stand yang baru di Anfield baru saja resmi dibuka pada September lalu, namun pihak Liverpool kembali mengajukan proposal untuk pengembangan lebih lanjut Anfield. Apa yang jadi rencana Liverpool?

Pada Senin (20 Februari) ini, Liverpool FC resmi mengajukan mengajukan proposal perencanaan untuk perbaikan dan pengembangan aksesibilitas di Anfield.

Klub meminta Dewan Kota Liverpool untuk menyetujui rencana-rencana mereka seperti meningkatkan jumlah tempat untuk kursi roda dari kapasitas 195 menjadi 250, menambah lebih dari 150 kursi yang mudah diakses dan memperbaiki posisi-posisi untuk menonton bagi suporter penyandang disabilitas tim tamu.

Pihak klub juga ingin menambah kapasitas ruangan untuk suporter penyandang disabilitas di Centenary Stand.

Berbagai rencana pengembangan ini dimaksudkan untuk mematuhi pedoman terbaru Premier League Accesible Stadia. Sesuatu yang juga diupayakan oleh klub-klub North West lainnya seperti Manchester United dan Everton.

Proposal pengembangan Anfield ini dibuat dengan berkonsultasi dengan Asosiasi Suporter Liverpool Penyandang Disabilitas (LDSA) dan Komite Suporter resmi Liverpool.

Dalam proposal juga menguraikan tentang perbaikan di luar stadion, termasuk lift baru yang membantu para penyandang disabilitas menuju bagian atas Centenary Stand dan memperluas kapasitas tambahan sebanyak 470 kursi untuk penonton umum.

Jika disetujui oleh Dewan Kota, maka sebagian besar pekerjaan konstruksi tersebut akan dilakukan selama musim panas, dan diharapkan selesai saat menjelang awal musim 2017-18.