Aroma Percaya Diri Pada Launching Red Bull KTM Factory untuk MotoGP 2017

Kabar Olahraga – Era baru untuk Red Bull KTM Factory Racing dimulai dengan launching tim yang penuh aroma percaya diri. Mereka percaya bahwa gelar juara dunia MotoGP akan mereka dapat dengan segera.

Pada Senin (20/2) lalu, KTM memperkenalkan tim MotoGP mereka di Murderfing. Bergabungnya mereka di kelas premier itu menjadikan mereka pabrikan pertama yang memiliki tim yang berlaga di tiga kategori sekaligus (Moto3, Moto2, dan MotoGP).

KTM bukan nama baru di industri dan ajang kompetisi otomotif, pada Januari lalu sukses juara untuk ke-16 kali beruntun di balap motor off-road Reli Dakar dengan pebalap Sam Sunderland. Kali ini, menggandeng raksasa produsen minuman berenergi Red Bull, mereka memulai perjalanan mereka berkompetisi di kelas elit MotoGP dan berharap menuai kesuksesan yang sama.

“Jelas buat kami sebagai pabrikan Austria dengan sejarah yang panjang dengan KTM, untuk bergabung dengan proyek MotoGP ini dari sejak hari pertama. Inilah alasan kami di sini dan berharap langkah-langkah sukses yang sama seperti yang kami dapat di off-road menjadi gelar juara dunia MotoGP dengan segera,” sambut Thomas Ueberall, Manajer Red Bull Motosport.

Pernyataan tak kalah tegas juga diungkapkan oleh CEO KTM, Stefan Pierer, bahwa mereka punya target dan rencana yang jelas di MotoGP.

“Kami berjalan di arah yang benar dan kami harus bersabar. DI MotoGP kami punya tujuan jelas: Kami punya lima tahun kontrak dengan Dorna (promotor MotoGP), tapi kami ingin dekat dengan podium dalam tiga tahun,” tegasnya.

Red Bull KTM Factory akan diperkuat oleh dua pebalap Pol Espargaro dan Bradley Smith yang akan menunggangi KTM RC16.