Gary Neville Takut Hal Ini Terjadi di Anfield

Kabar Olahraga – Cerita soal rivalitas keras nan panas antara Manchester United dan Liverpool kembali mengemuka. Kali ini, Gary Neville yang bercerita soal ketakutannya dipukul saat bermain di Anfield.

Eks kapten Red Devils itu mengurai kembali masa-masa ketika dia harus bermain di Anfield melawan musuh bebuyutan timnya. Neville menjadi salah satu, bahkan mungkin sosok paling dibenci oleh penggemar Liverpool, sehingga timbul pertanyaan tentang bagaimana pengalaman dia menjalani pertandingan tensi tinggi di kandang Liverpool.

“(Pertandingan lawan Liverpool di Anfield) adalah pertandingan terberat. Lapangan begitu sempit, para fans di sana sangat bergairah,” ujar kakak Phil Neville itu kepada Soccer AM.

“Anda tentu sangat paham jika United menang di Anfield jelas suatu pencapaian luar biasa tapi kemudian Anda akan mendapat hujan makian,” lanjutnya.

Berposisi sebagai bek kanan, Neville tentu mengambil sebagian besar tanggung jawab untuk melakukan lemparan ke dalam. Momen yang membuatnya begitu dekat dengan para pendukung lawan yang marah dan membencinya.

“Melakukan lemparan ke dalam sepanjang sisi lapangan dan selalu ada perasaan: ‘Bakal ada pukulan ke belakang kepala saya di sini. Mereka bisa menjangkau saya, itu bakal terjadi suatu hari nanti.'” ungkap eks pelatih Valencia ini sambil tertawa.

Beruntung, segala kekhawatiran Gary Neville itu tidak pernah terjadi. Meski pada 2006, dia sempat membuat aksi provokatif dengan merayakan gol kemenangan yang dicetak Rio Ferdinand dengan sangat liar di depan para suporter Liverpool di Old Trafford. Ulah yang berbuntut hukuman denda £10 ribu dari FA.