Sadio Mane Adalah Kunci Permainan Liverpool

Kabar Olahraga – Legenda Liverpool, David Fairclough, kagum dengan sepak terjang dan dampak yang dihasilkan oleh Sadio Mane. Rekrutan baru ini disebut Fairclough telah menjelma menjadi kunci permainan The Reds.

Liverpool mengalami periode suram sepanjang Januari 2017 dengan hanya menang sekali dari sembilan laga di semua kompetisi saat ditinggal Mane yang bertugas membela Senegal di Piala Afrika 2017. Rentetan hasil buruk itu lantas terhenti berkat dua gol Mane saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Anfield pada 11 Februari lalu.

Dua gol ke gawang Hugo Lloris tersebut membuat koleksi gol Mane menjadi 11 gol di Premier League, jadilah topskor Liverpool di kompetisi tertinggi sepak bola Inggris. Sumbangsih Mane juga bertambah dengan empat assist.

Di luar yang terekam oleh statistik, kehadiran Mane juga memberi dimensi baru dalam permainan Liverpool arahan Jurgen Klopp. Kecepatan, akselerasi dan aksi-aksi dribbling-nya membuat serangan The Reds jadi lebih tajam.

Dan Fairclough menjadi salah satu yang terkesan dengan performa gemilang yang ditampilkan Mane. Eks pemain depan itu pun yakin bahwa pemain yang didatangkan dari Southampton itu bisa menjadi pemain kunci dalam perjalanan Liverpool musim ini.

“Mane benar-benar memesona semua orang musim ini, dia menjadi rekrutan besar. Gol-gol yang dia cetak, aksi yang ia ciptakan dan keterlibatannya dalam permainan telah membuat semua orang berdiri dan memujinya,” kata Fairclough.

Dengan berbagai keahlian yang dimilikinya, Sadio Mane disebutnya akan sangat berguna bagi Liverpool. Pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi pusat permainan Liverpool berkat skill dan kecepatannya.

“Dia punya banyak sekali untuk ditawarkan, dia bagian penting dari gaya bermain tim. Dia memberi inspirasi, dan ia menetapkan irama permainan dengan kecepatannya (karena) dia begitu cepat, untuk menyesuaikan dengan dia pemain-pemain lain harus memainkan tempo yang sama. Jadi, sangat bagus bisa memiliki dia kembali,” urainya.