Ronaldinho Minta Rooney Jangan ke China

Kabar Olahraga – Setelah Roy Keane dan Paul Scholes, kali ini Ronaldinho yang meminta Wayne Rooney untuk tidak pindah ke China.

Rumor yang menyebutkan bahwa Rooney akan bergabung dengan salah satu klub di Liga Super China terus mengemuka seiring semakin dekatnya batas terakhir bursa transfer di China pada 28 Ferbruari nanti.

Pada saat Rooney berkurang jatah bermainnya di The Red Devils, agennya, Paul Stretford, justru berada di China yang membuat spekulasi dan tanggapan semakin bertebaran di media. Ada dua atau tiga klub yang disebut sebagai peminatnya, di antaranya Beijing Guoan, Jiangsu Suning dan Tianjin Quanjian.

Manajer Manchester United Jose Mourinho juga tidak membantah soal prospek hengkangnya pemain kelahiran Liverpool itu pada bulan ini.

“Bukan bermaksud untuk tidak menghormati, tapi saya tidak ingin Wayne Rooney bermain di China untuk sekarang ini. Mungkin dua atau tiga musim lagi dia bisa mempertimbangkan itu, tapi tidak sekarang,” kata Ronaldinho pada Fox Latin America.

“Jika kariernya di Manchester United selesai, maka selesailah, tapi dia tetap akan jadi pemain penting untuk banyak klub top di Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, atau Prancis,” lanjutnya.

Sebelumnya, eks kapten United, Roy Keane juga mengemukakan hal yang sama, bahwa pemain 31 tahun itu masih pantas bermain di liga top, dibanding bermain di China.

“Dia masih bisa bermain di level teratas di Inggris, Jerman, Spanyol, Italia. Pergi ke China? Gila. Dia masih 31 tahun, masih banyak kesempatan untuk Wayne Rooney lakukan di Eropa,” tegas Keane kepada ITV.