Pilih Legenda Liverpool Sebagai Rekan Setim Terbaik, Cantona Bikin Marah Fans Manchester United

Kabar Olahraga – Eric Cantona bikin marah para fans Manchester United dengan menyebut legenda Liverpool Garry McAllister sebagai pemain terbaik yang pernah menjadi rekan setimnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Legenda yang juga ikon Setan Merah pada sebuah sesi tanya jawab selama 50 menit di acara ‘An evening with Eric Cantona’ di Bournemouth International Centre.

Ketika datang pertanyaan tentang siapa pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya, Cantona lantas diam sejenak menyiapkan jawabannya. Para penggemar United yang harus membayar £55 hingga £200 untuk bisa menghadiri acara tersebut, meneriakkan beberapa nama seperti Ryan Giggs, Roy Keane, Peter Schmeichel, dan Paul Scholes.

Tetapi Cantona tersenyum dan menjawab “Gary McAllister”. Konta jawaban Cantona bikin marah penggemara United dan disambut cemoohan ‘boo’ dari beberapa orang yang ada di ruangan.

Status McAllister sebagai eks pemain Liverpool dan Leeds United memang menjadi penyebabnya, kedua klub tersebut adalah musuh sengit bagi Manchester United. McAllister memang hanya sebentar bersama Liverpool, tetapi berperan penting dan menuai sukses besar pada 2001. Sekarang ini, Pria Skotlandia itu menjadi duta Liverpol FC.

Gary McAllister (kiri) dan Eric Cantona (kanan)

Cantona dan McAllister juga tidak terlalu lama bermain satu tim. Keduanya bermain bersama di Leeds pada musim 1991-92, saat menjadi juara Liga Inggris edisi terakhir First Division sebelum berubah menjadi Premier League.

McAllister sendiri mengaku tidak terkejut dengan jawaban Cantona soal rekan setim terbaiknya.

“Saya tidak kaget! Dia sangat intelektual, pengambil keputusan yang bagus,” jawab McAllister.

“Ini pujian besar bagi saya, karena dia juga pernah bermain dengan banyak pemain bagus saat di Manchester United!” sambutnya.