Ibrahimovic Selevel Cantona, Kata Gary Neville

Kabar Olahraga – Mantan Kapten Manchester United, Gary Neville, menganggap bahwa aura kepemimpinan Zlatan Ibrahimovic selevel dengan Eric Cantona.

Ibrahimovic kembali menjadi pahlawan bagi United, kali ini di momen yang begitu penting, final EFL Cup. Pemain asal Swedia itu mencetak brace dengan salah satunya menjadi gol penentu kemenangan United atas Southampton dengan skor 3-2 pada Minggu (26/2) malam.

Torehan dua golnya tersebut, membuatnya telah mencetak total 26 gol di semua kompetisi, menjadi topskor dan menjadi pemain penting saat ini untuk Setan Merah.

Ibra membawa tim asuhan Jose Mourinho unggul pada menit 19, yang lantas digandakan keunggulannya oleh Jesse Lingard. Namun dua gol Manolo Gabbiadini membuat laga menjadi imbang. Hingga akhirnya Ibra menentukan nasib pertandingan dengan golnya pada menit 87.

Hal ini membuat Neville memuji tinggi Ibrahimovic, bahwa selain kontribusi gol-golnya, kepercayaan diri dan aura kepemimpinan Ibra telah memberi pengaruh besar pada United. Bahkan Neville tak segan menyetarakannya dengan yang pernah dilakukan oleh salah satu legenda besar United, Cantona.

“Zlatan adalah pemimpin. Saya tahu Wayne Rooney yang mengangkat piala (meski tidak bermain) tapiZlatan adalah pemimpin di lapangan,” ujar Neville kepada Sky Sport.

“Ketika Cantona masuk lapangan dengan kerah ditegakkan dia terlihat seperti menyukai Old Trafford, dia punya aura dan kepercayaan diri. Ibrahimovic pun sama,” pujinya.

“Kadang-kadang anda benci orang yang begitu arogan tapi saya suka karena pada saat yang sama dia bisa membuktikan diri,” tandas eks pelatih Valencia ini.

Bagi Ibra, gelar EFL Cup ini merupakan trofi keduanya bersama United, setelah FA Community Shield. Sedangkan bagi Mourinho, gelar juara tersebut menjadi trofi keempatnya di ajang Piala Liga Inggris, sebelumnya dia meraihnya pada 2005, 2007, dan 2015.