Kiper Legendaris Italia Akui Donnarumma Lebih Baik Darinya

Kabar Olahraga – Kiper Legendaris Italia Dino Zoff mengakui bahwa kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma ‘lebih baik darinya’.

Donnarumma baru saja berulang tahun ke-18 pada Sabtu (25/2) lalu, tapi dia sudah menjadi pilihan utama di bawah gawang Milan hampir selama dua musim. Dia juga sudah mendapat panggilan Tim Nasional Italia dan mencatatkan dua penampilan.

Segala pencapaian Donnarumma di usia yang masih remaja itu membuat banyak pihak terkesima dan melemparkan pujian. Tak ketinggalan Zoff yang merupakan kiper dan kapten Timnas Italia saat juara Piala Dunia 1982 di Spanyol.

“Saya lihat dia lebih baik dari saya,” ujar Zoff kepada Radio Anch’io Sport.

“Dia banyak melakukan hal luar biasa, masa depannya terbuka untuk karier yang menakjubkan,” lanjut sosok berusia 74 tahun itu.

“Awal karier Donnarumma sangat memberikan harapan besar, satu nasehat untuknya adalah tetap rendah hati dan selalu mencoba untuk berkembang, khususnya di kemampuan teknis yang oleh sebagian kiper lupa untuk dilatih.

Saat ini, Donnarumma dalam simpang jalan. Dengan kemampuannya, dia telah menarik banyak minat klub-klub besar Eropa. Milan sedang melakukan segala cara untuk mempertahankan dia, namun agennya juga sedang menunggu tawaran terbaik dari klub-klub lain.

“Masa depannya? Dia butuh hati dan alasan. Dia tidak harus berpikir tentang beberapa perubahan, dia sudah berada di surga,” saran Zoff.