Specs Swervo Thunder Bolt, Senjatanya Para Pengumpan Jitu

Kabar Olahraga – Brand olahraga terkenal asal Indonesia, Specs memiliki salah satu sepatu andalan yang menjadi jagoan mereka di lapangan sepak bola dan pada kesempatan kali ini, kita akan mengajak kalian untuk lebih mengenal Specs Swervo Thunder Bolt.

 

Dari sekian banyak sepatu yang Specs perkenalkan, kita memilih Specs Swervo Thunder Bolt sebagai sepatu yang akan kita review lebih dalam dan mengenal sepatu ini dengan lebih baik.

Specs berpendapat bahwa Swervo Thunder Bolt bukan merupakan sepatu yang berbasis pada speed ataupun kontrol, mereka merancang Swervo Thunder Bolt untuk digunakan oleh segala macam jenis pemain.

Tetapi, Specs Swervo Thunder Bolt lebih diperuntukkan untuk digunakan oleh pemain yang berposisi sebagai pemain sayap atau gelandang, yang memiliki tugas untuk memanjakan para striker dengan umpan-umpan akuratnya.

Jika berbicara tentang kelebihan dan keunggulan sepatu, maka setiap brand olahraga selalu menerapkan teknologi-teknologi andalannya pada sepatu yang mereka rilis, dan hal ini tidak terkecuali bagi Specs.

Lalu, teknologi apa saja yang diterapkan Specs pada Swervo Thunder Bolt? Mari kita jelaskan.

– Kinetic Frame

Kinetic Frame merupakan salah satu teknologi andalan Specs yang diterapakan pada Swervo Thunder Bolt, yang melingkupi bagian upper sepatu.

Specs mengatakan bahwa Kinetic Frame atau EVA Frame Wrap, diterapkan kepada Swervo Thunder Bolt, untuk membuat sepatu berteksur lentur karena mereka tidak menerapkan jahitan-jahitan tradisional pada upper.

Hal ini, tentu sangat mempengaruhi pemain dalam bermain yang akan membuat si pengguna terasa nyaman dan dapat menambah keakuratan pemain dalam melakukan operan bola.

– Outsole Aeroframe

Salah satu faktor yang sangat berpengaruh dari kenyamanan pemain dalam menggunakan sepatu adalah tentang pemilihan outsole, karena kesalahan memilih dapat membuat pemain tidak bermain maksimal dan gagal menampilkan permainan yang gemilang.

Specs sendiri sangat mengerti tentang kebutuhan yang dibutuhkan pemain, sehingga mereka memilih untuk menerapkan outsole Aeroframe pada Swervo Thunder Bolt, yang dapat membantu permainan permain di lapangan.

Outsole Aeroframe memiliki pul yang berbentuk segitiga yang mereka klaim dapat membantu pemain dalam melakukan pergerakan-pergerakan cepat, terutama melakukan gerakan putar yang mendadak. Aeroframe diharapkan Specs dapat membantu pemain menghasilkan kinerja yang baik di lapangan.

– Desain & Warna

Mengenai  desain sepatu, Specs merepkan tampilan yang sangat bersahaja dan untuk yang saat ini, kita bicarakan merupakan salah satu seri warna terbaru Swervo Thunder Bolt. Dengan kombinasi tiga warna utama yaitu Squadron, Spirit Orange dan White, Specs menerapkan perpaduan warna yang elegan pada Swervo Thunder Bolt.

Dari segi pewarnaan, Specs menerapkan warna yang bisa dibilang sangat cantik dengan menggunakan warna Squadron sebagai warna utama yang hadir di bagian depan sepatu, sedangkan warna Spirit Orange melengkapi bagi pinggir sepatu dari kedua sisi bagian, terdapat juga desain titik-titik yang menjadi ciri khas edisi ini.

Warna White menyempurnakan edisi ini, yang ditermpatkan pada bagian logo khas Specs di sisi sepatu dan tulisan ‘Specs’ yang ditempatkan pada lidah sepatu.

– Pengalaman

Kurang lengkap rasanya jika kita membahas sepatu tanpa menggunakannya sendiri di lapangan, pada bagian terakhir ini terdapat cerita dari pengalaman kita dalam menggunakan Specs Swervo Thunder Bolt.

Sejak sentuhan pertama, kita akan merasakan sentuhan nyaman yang tak terhingga karena Specs Swervo Thunder Bolt menghadirkan sistem fit pada kaki yang membuat kaki terasa seperti bertelanjang.

Metode penguncian tali sepatu yang menyamping, juga membuat kita tidak meragukan lagi bahwa keamanan kaki akan tetap terjaga, dengan cengkraman ketat yang nyaman pada kaki.

Ketika melakukan operan, kita juga merasakan sentuhan yang berbeda, kelenturan bahan yang Specs gunakan pada Swervo Thunder Bolt membantu kita untuk membuat oper-operan yang lebih akurat karena sentuhan dengan kaki terasa sangat dekat.

Terakhir, mengenai outsole, kita tidak memiliki masalah karena cocok dengan tektur lapangan-lapangan yang ada di Indonesia dan tidak menghalangi gerak kita ketika berlari.