Neymar: Barcelona Tak Pikirkan Madrid!

Kabar Olahraga – Pemain depan Barcelona, Neymar, menyebut timnya tidak memikirkan Real Madrid dan tim-tim lainnya yang menjadi rival mereka dalam perburuan gelar juara LaLiga musim 2016-17.

Kemenangan Real Madrid atas Villarreal dengan skor 3-2 yang membuat klub asal Ibukota Spanyol itu kembali meraih puncak klasemen sementara, tidak membuat Neymar terganggu. Menurutnya, Barcelona hanya fokus dengan dirinya sendiri. Madrid menang di Estadio de la Ceramica meski sempat tertinggal 2-0, gol Alvaro Morata pada menit 83 menjadi penentunya.

Barcelona meraih kemenangan keempat beruntun di liga dan menambah tekanan pada Madrid. Blaugrana menang dengan skor 2-1 di kandang Atletico Madrid, berkat gol Lionel Messi hanya empat menit sebelum bubar pertandingan. Ini menjadi kali kedua dalam sepekan, Barcelona menang di menit-menit akhir, dan keduanya berkat gol dari Messi. Sebelumnya, Barcelona menang 2-1 atas Leganes, dengan gol penentu dicetak Messi dari titik putih pada menit 90.

Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Rafinha pada menit 64 memanfaatkan umpan dari Luis Suarez, namun disamakan oleh Diego Godin enam menit kemudian. Tim asuhan Luis Enrique itu kini tertinggal satu poin dari El Real yang masih punya satu pertandingan lagi di tangan.

“Kami tidak memikirkan tim-tim lain, kami harus fokus pada diri sendiri. Para rival akan melakukan tugas mereka atau mereka akan gagal,” kata Neymar seusai pertandingan.

“Saya senang dengan kemenangan ini, kami tahu (pertandingan lawan Atletico) akan sangat sulit, dan selamat untuk tim,” sambutnya.