Ancelotti Pastikan Ribery Sudah Kembali Fit Untuk Bermain

Franck Ribery

Kabar Olahraga – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti memastikan bahwa Franck Ribery sudah kembali fit untuk bermain lagi menjelang pertandingan perempat final DFB-Pokal melawan Schalke di Allianz Arena.

Ancelotti mengkonfirmasi bahwa kondisi Ribery sudah cukup fit untuk bermain melawan Schalke pada Rabu (01/03/17) waktu setempat, meskipun kondisi Renato Sanches dan David Alaba diragukan tampil pada laga itu.

Ribery belum bermain lagi bagi Bayern sejak kemenangan 2-1 di kandang Werder Bremen pada 28 Januari setelah menderita cedera otot, meskipun ia telah berada di bangku cadangan Bayern ketika membantai Hamburg dengan skor 8-0 pada Sabtu kemarin (25/02/17).

“Saya mungkin akan memberikan (Douglas) Costa istirahat. Ribery sudah fit kembali, dia tidak memiliki masalah dan siap untuk bermain,” kata Ancelotti dalam konferensi pers. “David Alaba memiliki sedikit masalah. Kondisi badan Renato Sanches tidak baik dan akan absen pada pertandingan ini.”

Pada kesempatan ini, Ancelotti juga berharap pertandingan di Emirates Stadium saat melawan Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dapat menjadi titik balik kembalinya bek andalan Bayern, Jerome Boateng setelah absen panjang karena cedera bahu.

“Secara fisik dia fit tapi kami masih menunggu sinyal dari tim medis. Dia mungkin akan kembali bermain ketika melawan Arsenal,” jelas Ancelotti.