Chelsea Miliki Pengalaman Untuk Pertahankan Posisinya

Kabar Olahraga – Bintang Chelsea, Eden Hazard berpendapat bahwa timnya memiliki pengalaman yang cukup baik untuk dapat mempertahankan posisi mereka di klasemen hingga akhir musim.

Hazard telah memperingatkan para rival-rival Chelsea dengan mengatakan The Blues memiliki pengalaman yang diperlukan untuk berada di puncak klasemen Premier League sampai akhir musim.

Anak asuh Antonio Conte saat ini memiliki keunggulan 10 poin dari Tottenham yang ada di tempat kedua, berkat kemenangan 3-1 mereka atas Swansea City pada akhir pekan lalu, kemenangan ke 20 mereka dalam 26 pertandingan liga, hingga sejauh ini.

Berkaca dari pengalaman meraih gelar pada musim 2014-15, Hazard yakin Chelsea tidak akan terpeleset untuk meraih gelar liga pertama mereka di bawah kepemimpinan Conte.

“Kami profesional. Kami memenangkan liga dua tahun yang lalu sehingga kami tahu apa yang harus dilakukan,” kata Hazard.

“Kami terus berada di posisi pertama selama beberapa bulan, kami ingin tetap di atas sana dan kami harus mengambil pertandingan demi pertandingan.”

Hazard melewatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol ketika melawan Swansea, namun ia berhasil memberikan assist untuk gol ketiga Chelsea pada laga itu yang dicetak oleh Diego Costa.

Mengenai jumlah golnya, Hazard tidak terlalu peduli karena yang terpenting baginya adalah kemenangan Chelsea.

“Bagi saya, ini sama jika saya mencetak gol, tidak bisa mencetak gol atau memberi assist. Bahkan jika saya tidak membuat assist atau mencetak gol, namun jika saya bermain baik dan kami menang, saya akan menjadi orang pertama yang paling bahagia di lapangan,” ungkap pria berpaspor Belgia ini.