Kunjungi Sirkuit Katalunya, Nico Rosberg Tak Menyesal Pensiun dari F1

Nico Rosberg

Kabar Olahraga – Juara Dunia F1 2016, Nico Rosberg, kembali ke paddock untuk kali pertama sejak pengumuman pensiunnya pada Rabu (1/3) pagi waktu setempat, dan dia mengaku tak menyesal dengan keputusannya.

Rosberg mengumumkan pensiun pada Desember 2016 lalu, hanya lima hari setelah meraih gelar juara dunia setelah 11 tahun kariernya di balapan F1.

Pria Jerman itu datang ke Sirkuit Katalunya dan melihat dari dekat Mercedes W08 dan bertemu dengan penggantinya di tim Mercedes-AMG F1, Valtteri Bottas. Dia terkesan dengan mobil-mobil baru yang telah didesain dengan mengakomodasi perubahan regulasi-regulasi teknik.

Dengan mobil yang baru itu, Bottas menjadi yang tercepat pada tes pramusim hari ketiga. Namun, meski terkesan dengan mobil baru Mercedes, Rosberg tegas menyatakan tidak menyesal meninggalkan dunia balap Formula 1 dan menikmati kehidupannya bersama keluarga.

“Tak ada satu momen pun di mana saya berpikir ‘Yah, harusnya saya duduk di mobil itu'” kata Rosberg.

“Senang bisa kembali, terutama melihat kembali keluarga balap saya,” lanjut duta Mercedes itu.

Rosberg bertemu dan berbicara dengan Bottas, namun tidak bertemu dengan Lewis Hamilton, rival bebuyutan sekaligus mantan rekan setimnya.