Lorenzo: ‘Maverick Vinales Bakal Jadi Juara Dunia!’

Marc Marquez dan Maverick Vinales

Kabar Olahraga – Pengakuan akan kehebatan Maverick Vinales terus berdatangan, kali ini dari Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP tiga kali itu bahkan memprediksi Vinales bakal jadi juara dunia MotoGP masa depan.

Sejak kepindahannya ke tim Movistar Yamaha, Vinales berkali-kali menjadi sensasi di tes pramusim. Pebalap Spanyol itu menjadi yang tercepat di tes Sepang dan Phillip Island, lebih cepat dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Vinales juga menarik perhatian dengan rivalitasnya melawan Marc Marquez, terutama ketika di Phillip Island. Dia kesal dengan Marquez yang selalu mengikutinya saat melakukan long run, yang membuatnya batal melanjutkan race simulation.

Lorenzo yang posisinya di Yamaha digantikan oleh Vinales, ikut berkomentar tentang peluang pebalap berusia 22 tahun itu dan perbandingannya dengan Marquez. Dengan Vinales yang belum pernah juara, membuatnya menjadi lebih termotivasi untuk meraih kemenangan demi kemenangan.

“Maverick bakal jadi juara dunia cepat atau lambat. Dia pebalap seperti Marquez,” kata Lorenzo pada acara radio El Larguero.

“Saya melihat Marquez yang lain. Dia bahkan lebih lapar (daripada Marquez), karena dia belum pernah juara dunia,” lanjut pria berusia 29 tahun itu.

“Kecepatan mereka sama, mereka para pebalap sejati dan juga hebat dalam mengerem. Saya melihat mereka sangat mirip dalam banyak hal. Maverick adalah pebalap lapar dengan kecepatan luar biasa,” sanjung Lorenzo.