Liverpool Kerap Kalah dari Tim-tim Papan Bawah, Ini Alasan Lallana

Adam Lallana

Kabar Olahraga – Gelandang Liverpool, Adam Lallana, menyebut timnya memiliki ‘masalah mental’ ketika menghadapi tim-tim yang lebih kecil sehingga kerap mendapatkan hasil mengecewakan di musim ini.

Kekalahan 3-1 dari Leicester City pada Selasa dinihari lalu, membuat Liverpool hanya memenangkan satu pertandingan di Premier League sepanjang 2017 ini. Kemenangan itu datang saat menjamu Tottenham Hotspur di Anfield dengan skor 2-0.

Hasil buruk dari tim yang sedang terancam degradasi itu semakin menunjukkan bahwa tim asuhan Jurgen Klopp itu bermasalah dengan tim-tim papan bawah. Liverpool juga menderita kekalahan dari Burnley, Bournemouth, Swansea City dan Hull City.

Serangkaian hasil minor itu merusak awal gemilang yang dibuat The Reds. Maka harapan meraih gelar juara mulai menjauh, sedangkan persaingan untuk finis empat besar dalam keraguan.

Lallana berpendapat bahwa ada masalah secara mental ketika melawan tim yang lebih kecil, karena mereka justru bisa mendapatkan hasil-hasil bagus saat menghadapi tim-tim di enam besar.

“Sulit untuk berbicara tentang hal itu ketika catatan menunjukkan jelas kami tidak bermain baik melawan tim di papan bawah klasemen,” kata Lallana kepada situs resmi klub.

“Saya pikir itu menunjukkan bahwa kemampuan dan kepercayaan yang ada dalam skuat, tapi kami tidak tampil dengan konsisten seperti yang seharusnya kami lakukan. Kami perlu terus memperbaiki hal itu. Mungkin itu masalah mentalitas dan sesuatu yang kami perlu belajar dengan cepat karena waktunya akan segera habis,” lanjut pemain berusia 28 tahun itu.

“Saya ingin mencapai sesuatu yang istimewa di sini di Liverpool dan untuk mewujudkannya kami tidak bisa hanya tampil baik saat melawan tim-tim besar, kami perlu mtampil bagus ketika melawan setiap tim dan memperlakukan mereka dengan sama.”

Liverpool akan menjamu Arsenal pada akhir pekan ini, lawan yang mereka kalahkan dengan skor 4-3 saat di Emirates Stadium.