Sadio Mane Minta Liverpool Konsisten

Sadio Mane

Kabar Olahraga – Pemain depan Liverpool, Sadio Mane, meminta timnya untuk mempertahankan konsistensi jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Mane berperan besar pada kemenangan 3-1 Liverpool atas Arsenal di Anfield pada Minggu (5/3) dinihari, dengan membuat satu gol dan satu assist. Dua gol lainnya dicetak oleh Roberto Firmino dan Georginio Wijnaldum, sedangkan Arsenal dicetak oleh Danny Welbeck. Kemenangan yang mengangkat Si Merah ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 52 poin.

Kerasnya persaingan untuk empat besar, dengan Arsenal berpeluang menyalip kembali Liverpool karena masih memiliki satu pertandingan di tangan dan saat ini memiliki 50 poin. Manchester United juga mengintai di peringkat enam, dengan koleksi 49 poin dan punya satu pertandingan yang belum dimainkan.

Hal ini membuat Mane mengeluarkan peringatan bahwa tidak ada toleransi lagi untuk terpeleset seperti saat kalah 3-1 dari Leicester City.

“Kami punya 11 pertandingan (tersisa) jadi kami akan berusaha konsentrasi pada itu semua,” kata Mane.

“Sangat penting bagi memenangkan pertandingan ini (vs Arsenal) karena pertandingan Senin (vs Leicester) lalu mengecewakan. Bagi kami, akan sengat penting untuk konsisten jika kita ingin naik ke level selanjutnya. Kami harus bekerja keras,” tegasnya.

Liverpool memiliki rekor bagus setiap bertanding melawan para rival di enam besar (Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Tottenham Hotspur), yakni menang tujuh kali, delapan imbang dan sekali kalah dari 16 pertandingan.

Namun mereka justru tersungkur dari tim-tim seperti Burnley, Bournemouth, Hull City, Swansea City dan Leicester.