Harry Kane Selalu Lapar Gol

Harry Kane

Kabar Olahraga – Striker andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane mengatakan bahwa dirinya selalu lapar gol dan pada musim ini sudah jauh lebih tajam dari sebelumnya. Terutama setelah membuat 14 gol dalam 12 penampilan liga di sepanjang 2017.

Kane memperingatkan tim-tim lain yang akan dihadapi Tottenham pada sisa musim ini, bahwa ketajamannya belum habis, setelah membuat dua gol saat timnya meraih kemenangan 3-2 atas Everton di White Hart Lane pada Minggu kemarin (05/03/17).

“Saya merasa tajam, dan lebih bugar dari sebelumnya jadi saya harus menjaga itu untuk terus terjadi,” katanya setelah pertandingan. “Setiap kali saya pergi ke sana (lapangan) saya selalu ingin mencetak gol.”

“Kami melakukan tugas kami dengan baik, kami menguasai pertandingan. Ketika unggul 2-0, mungkin kami seharusnya dapat membuat gol ketiga atau keempat.”

“10 menit akhir pertandingan merupakan momen yang menakutkan, ketika mereka mencetak gol. Tapi, pada akhirnya kami pantas meraih kemenangan dan saya sangat senang.”

Sejauh musim ini, Kane telah mengoleksi 19 gol di Premier League, unggul satu gol dari Romelu Lukaku yang juga mencetak gol pada pertadingan itu.  Sebelum membuat dua gol melawan Everton, Kane mampu mencetak hat-trick ketika menghadapi Stoke City pada 26 Februari lalu.

Terkait kegagalannya melakukan hat-trick ke gawang Everton, menyisakan kekecewaan sendiri bagi Kane. Dengan beberapa peluang bagus yang didapatkannya, striker Timnas Inggris itu harusnya bisa membuat hat-trick keempatnya di Premier League.

“Saya menginginkan matchball (bola untuk pemain yang berhasil mencetak tiga gol dalam satu laga) sekali lagi,” ujar Kane

“Ada satu peluang di babak pertama yang harusnya menjadi satu gol dan satu lagi di akhir pertandingan, seharusnya saya bisa mengubahnya jadi gol dengan kaki saya. Saya mencetak dua gol, tetapi seharusnya saya bisa mendapatkan matchball,” demikian dia.