Wijnaldum Minta Liverpool Anggap Serius Lawan Burnley

Georginio Wijnaldum

Kabar Olahraga – Jelang menjamu Burnley di Anfield pada Minggu (12/3) pukul 23:00 WIB, Georginio Wijnaldum minta kepada seluruh penggawa Liverpool untuk memperlakukan laga tersebut seperti pertandingan besar.

Liverpool memiliki rekor yang impresif jika melawan klub-klub enam besar. The Reds tak terkalahkan dalam sembilan laga melawan tim-tim seperti Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Manchester United. Bahkan mereka memenangkan lima dari sembilan pertandingan tersebut.

Total lima kekalahan tim asuhan Jurgen Klopp di Premier League datang dari tim-tim seperti Burnley (tandang), Bournemouth (tandang), Swansea (kandang), Hull City (tandang) dan Leicester City (tandang).

Untuk itu, Wijnaldum minta kepada rekan-rekan setimnya untuk lebih serius jika menghadapi tim-tim papan bawah, jika mereka tak ingin gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

“Kita harus perlakukan sama dengan pertandingan melawan tim-tim besar,” ujar Wijnaldum.

“Jika anda lihat perbedaan pertandingan-pertandingan antara tim-tim besar dan tim-tim kecil adalah di konsentrasi dan menjadi pasif, itu menurut saya,” lanjut pemain Tim Nasional Belanda itu.

Eks pemain Newcastle United itu tidak berani menjamin pasti menang jika melawan tim kecil, namun peluang menang lebih besar jika memperlakukan laga melawan tim-tim kecil seperti layaknya pertandingan melawan tim-tim besar.

“Tentu tidak ada jaminan anda akan menang tapi anda bisa punya peluang lebih besar jika anda bermain melawan tim-tim kecil seperti anda bermain melawan tim-tim besar,” tegasnya.

Akhirnya, pemain 26 tahun itu mengharap level konsentrasi yang sama seperti menghadapi tim-tim pencari tiket Liga Champions.