Diego Costa Sudah Merasa Cocok dengan Gaya Bermain Spanyol

Kabar Olahraga – Striker andalan Chelsea, Diego Costa mengakui bahwa saat ini dirinya sudah merasa cocok dengan gaya bermain Timnas Spanyol.

Costa yang mencoba untuk meniru bentuk penampilan gemilangnya di level klub pada panggung internasional bersama Spanyol, selalu gagal dalam menampilkan permainan yang sama.

Sejak beralih kesetiaan dari Brasil pada tahun 2014, Costa hanya mencetak empat gol dalam 14 penampilan. Costa masuk dalam bagian dari skuat Vicente Del Bosque untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, tetapi ia gagal untuk membuat dampak bagi Spanyol yang tersingkir di babak grup.

Dia mencetak gol internasional pertamanya melawan Luksemburg pada bulan Oktober tahun 2014, tapi kemudian dia tidak bermain lagi bagi Spanyol sampai September 2015, karena La Furia Roja lebih memilih orang-orang seperti Alvaro Morata, Nolito dan Aritz Aduriz untuk memimpin baris lini depan mereka.

Costa yang kembali memperkuat Spanyol di bawah asuhan Julen Lopetegui, bertekad untuk menunjukkan penampilan gemilangnya ketika menghadapi Israel dan Prancis.

“Ini berbeda, bermain dengan Spanyol dan bermain bersama Chelsea,” katanya kepada Cadena Ser.

“Ketika saya tiba ke tim nasional saya harus menyentuh bola beberapa kali, saya berjuang untuk beradaptasi dengan hal itu. (Tapi) setiap kali saya kembali, saya merasa lebih baik dan lebih tenang.”

Spanyol akan menghadapi Israel pada Jumat besok (24/03) di El Molinon dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2017, berselang empat hari pada 28 Maret mereka akan berkunjung ke Paris untuk menghadapi Prancis dalam laga persahabatan.