Video: Stefano Lilipaly Cetak Gol Indah, Cambuur Menang

Stefano Lilipaly

Kabar Olahraga – Gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, mencetak gol indah dan membawa SC Cambuur menang 2-0 atas NAC Breda di ajang Eerste Divisie atau Divisi Satu Liga Belanda pada laga Sabtu (8/4) dinihari WIB itu.

Berkat kemenangan tersebut, Cambuur naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 59 poin dari 33 pertandingan. Cambuur semakin dekat dengan playoff promosi ke kasta tertinggi kompetisi antarklub Belanda, Eredivisie.

Cambuur unggul lewat kapten tim Sander van de Streek pada menit ke-31, berkat assist Jamiro Monteiro. Sampai akhirnya, dua menit jelang pertandingan usai tercipta gol kelas dunia. Berada di sisi kiri gawang saat menerima bola, pemain bernomor punggung delapan itu dengan indah menempatkan bola ke pojok kanan atas gawang.

“Saya masih tidak menyangka bisa mencetak gol seperti ini. Kemenangan ini terasa luar biasa buat saya. Yang terpenting buat saya adalah kemenangan untuk tim, bukan mencetak gol indah,” ujar Lilipaly kepada Fox Sport Netherland.

Itu bukan kali pertama pemain berusia 27 tahun itu mencetak gol indah. Lilipaly pernah menjebol gawang lawan di Eerste Divisie Liga Belanda dengan cara yang sama. Bahkan, golnya ke gawang FC Oss pada pertengahan Maret 2017 dinobatkan sebagai gol terbaik pekan ke-30 versi Voetbal International.

Sepakan kaki kiri Lilipaly mengirimkan bola ke pojok kiri atas gawang yang gagal dihalau kiper Jordy Deckers. Berkat gol itu, Cambuur menang mutlak dengan skor 7-2.

Sejak bergabung dengan Cambuur pada awal musim ini, Lilipaly sudah mencetak enam gol.

One thought on “Video: Stefano Lilipaly Cetak Gol Indah, Cambuur Menang

Comments are closed.