Gaya David Silva Bermain Mirip Dengan Xavi Dan Iniesta

Kabar Olahraga – Yaya Toure membandingkan rekan setimnya di Manchester City David Silva dengan legenda Barcelona Xavi dan Andres Iniesta setelah ia memainkan pertandingan ke-300 nya bagi klub dalam kemenangan 3-1 atas Hull City, Sabtu kemarin (08/04).

Toure dan Silva telah bersama-sama di Etihad selama enam musim dan memenangkan berbagai macam trofi termasuk dua gelar Premier League.

Banyak penggemar City melihat mereka sebagai dua pemain terbesar dalam sejarah klub dan Toure mengatakan dia adalah salah satu orang yang beruntung dapat bermain dengan Silva.

“Saya sudah bermain bersama pemain seperti Xavi dan Iniesta, dia seperti tipe pemain yang sama,” kata Toure kepada wartawan.

“Kadang-kadang ketika kita membutuhkan pemain seperti dia di laga kandang, ini hanya soal berada di ruang ini dan menggunakan bola dengan baik. Dia brilian untuk klub ini dan saya senang untuk dia  yang mencapai 300 pertandingan.”

“Kita menghargai dia di sini. Kita semua senang dengan dia dan senang bermain dengan dia. Dia pemain dengan penuh keyakinan dan pengalaman hebat.”

“Dia tahu bagaimana liga ini bekerja. Ketika kita bermain, kita perlu semacam pemain seperti ini yang hanya bertugas mengontrol permainan dan berpikir pintar.”

Silva bergabung dengan City dari Valencia pada tahun 2010 seharga 24 juta poundsterling dan Pep Guardiola mengatakan bahwa ia pernah mencoba membawanya ke Nou Camp ketika masih bertugas di Barcelona.

Bos City mengatakan bahwa pelatih Valencia saat itu Unai Emery, yang kini bertugas di Paris Saint-Germain, mengatakan kepadanya bahwa Silva akan menjadi pemain cocok untuk timnya.

“(Emery) mengatakan kepada saya: ‘David Silva adalah pemain yang bagus untuk Anda, untuk Barcelona. Percayalah’ Dia sangat tepat. Dia pemain yang istimewa,” jelas Pep.