Jelang Musim 2016-17 Berakhir, Luis Suarez Dukung Liverpool Lolos Liga Champions

Luis Suarez

Kabar Olahraga – Mantan pemain Liverpool yang sekarang membela Barcelona, Luis Suarez, mendukung tim asal Merseyside itu untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Cinta Suarez pada Liverpool sepertinya tak pernah pudar. Perhatiannya masih sering dicurahkan untuk klub yang dibelanya dari 2011 hingga 2014. Baru-baru ini, pemain berjuluk ‘El Pistolero’ itu menyatakan dukungannya bahwa Liverpool akan lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 63 poin dari 32 pertandingan. Dengan dua tiket sepertinya menjadi milik Chelsea dan Tottenham Hotspur, maka The Reds masih akan bersaing dengan duo Manchester (City dan United) dan juga Arsenal untuk memperebutkan dua tiket tersisa.

“Liverpool sepertinya dalam posisi yang bagus untuk lolos ke Liga Champions, berharap mereka kembali ke tempat seharusnya mereka berada,” ujar Suarez.

“Liverpool akan selalu menjadi klub yang spesial bagi saya dan saya tahu berartinya bermain di Liga Champions bagi para pemain dan fans,” lanjut ayah Delfina dan Benjamin itu.

Suarez sukses mengantarkan Liverpool ke Liga Champions pada musim terakhirnya di Inggris, sekaligus terakhir kali Liverpool lolos ke Liga Champions.

Usai bergabung dengan Barcelona, Suarez sukses meraih treble winners (Liga Champions, La Liga dan Copa del Rey) pada musim pertamanya. Bahkan Suarez ikut mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Juventus di Final Liga Champions 2014-15 di Berlin.