Resmi, Edgardo Bauza Dipecat dari Timnas Argentina

Edgardo Bauza

Kabar Olahraga – Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia, secara resmi mengumumkan pemecatan Adgardo Bauza dari kursi pelatih Tim Nasional Argentina.

Setelah hanya membawa Argentina menang tiga kali dari delapan kali pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Latin dan terdampar di peringkat kelima klasemen sementara.

Pengumuman resmi sempat ditunda karena AFA mempelajari detail finansial dengan Bauza. Rencananya, Bauza akan mendapat kontrak hingga penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia jika Albiceleste lolos.

“Kami mencapai kesepakatan. Kami katakan ke Bauza bahwa dia diberhentikan dari pelatih tim nasional,” kata Tapia pada para reporter.

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli menjadi kandidat teratas untuk menggantikan Bauza. Sebelum bergabung dengan Sevilla pada musim panas lalu, Sampaoli sukses bersama Timnas Chili, termasuk mengalahkan Argentina dua kali di final Copa America dua edisi terakhir.

Sampaoli sendiri cukup banyak dikaitkan dengan kursi kepelatihan lain, seperti Barcelona dan Timnas Belanda. Dia akan bertemu dengan Presiden Sevilla, Jose Castro untuk membahas masa depannya.