Dedikasikan Gol ke Gawang Barcelona, Bentuk Simpati Chiellini untuk Giuseppe Rossi

Dedikasikan Gol ke Gawang Barcelona, Bentuk Simpati Chiellini untuk Giuseppe Rossi

Kabar Olahraga – Palang pintu Juventus, Giorgio Chiellini, mendedikasikan golnya ke gawang Barcelona pada leg pertama perempatfinal Liga Champions pekan ini untuk kompatriotnya, Giuseppe Rossi.

Celta Vigo, klub yang dibela Rossi, mengumumkan pada awal pekan ini bahwa sang pemain mengalami cedera ACL pada lututnya kirinya saat timnya ditekuk Eibar 2-0 dalam lanjutan kompetisi La Liga.

Cedera itu menjadi pukulan telak bagi Rossi, yang sangat akrab dengan cedera sepanjang kariernya. Pasalnya, ia diperkirakan bakal menepi selama enam bulan, yang artinya kiprah pemain 30 tahun itu telah berakhir musim ini.

Kala mengetahui kabar cedera itu, Chiellini pun menunjukkan simpati dan mendedikasikan golnya untuk eks pemain Manchester United tersebut, yang sejatinya memiliki bakat luar biasa.

“Gol ini (saya) dedikasikan untuk Giuseppe Rossi,” tutur Chiellini kepada La Stampa. “Dia pemain spesial yang didera cedera parah. Dia seorang anak emas dan simpati saya untuknya.”

Layaknya Sebastian Deisler yang pernah memperkuat Bayern Munich, Rossi adalah pemain kelas wahid yang tidak beruntung karena rentan dengan cedera. Kariernya pun tak pernah benar-benar mencapai puncak karena musimnya selalu dihiasi dengan cedera.