Indonesia Tanpa Wakil di Final Singapore Open 2017

Indonesia Tanpa Wakil di Final Singapore Open 2017

Kabar Olahraga – Indonesia dipastikan tanpa wakil di partai final turnamen bulu tangkis Singapore Open 2017 setelah wakil terakhir, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tersingkir dengan mudah di semifinal.

Ginting takluk dua game langsung 13-21, 14-21 dari wakil India, Srikanth Kidambi, pada Sabtu sore (15/4) WIB. Sempat tampil menjanjikan di awal game pertama, pebulutangkis muda tanah air itu justru lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Indonesia sejatinya menempatkan tiga wakil di babak semifinal.  Namun, selain Ginting, dua pasangan ganda putra – Berry Angriawan/Hardianto dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon – juga gagal melangkah ke final.

Berry/Hardianto disingkirkan oleh ganda Tiongkok, Junhui Li/Yuchen Liu dalam tiga game 15-21, 21-10, 21-16. Pasangan Tiongkok ini juga yang mengandaskan ganda putra Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, di babak perempatfinal.

Sementara, di partai semifinal lainnya, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-11, 11-21, 14-21 setelah mencatatkan hattrick gelar turnamen BWF Super Series.