Preview Liga 1 Indonesia: Persib Bandung vs. Arema FC

Persib vs. Arema

Kabar Olahraga – Pembukaan Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia sebentar lagi menjelang. Pertandingan pembuka digelar di Gelora Bandung Lautan Api, mempertemukan Persib Bandung dengan Arema FC, pada Sabtu (14/4) pukul 18:30 WIB. Berikut pratinjau pertandingan dari Kabar Olahraga.

Komentar
Djajang Nurdjaman (Pelatih Persib Bandung)
“Saya menyambut baik ide (permainan terbuka) Arema. Seperti yang sudah kami lihat di beberapa pertandingan mereka, itulah karakter mereka. Namun kami tetap akan menampilkan permainan terbaik kami.”

Aji Santoso (Pelatih Arema FC)
“Saya ngga suka bermain bertahan, sepak bola super defensif, ngga ada dalam kamus saya. Gaya saya menyerang. Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Mudah-mudahan seru, menarik dan menghibur.”

Kabar Tim
Persib tidak akan diperkuat Sergio Van Dijk. Sedangkan Arema dipastikan tanpa Ferry Aman Saragih, Beny Wahyudi, dan Arif Suyono.

Pemain Kunci
Atep (Persib Bandung)
Kapten, pemimpin tim dan pemain penting di skuat Maung Bandung. Sedemikian pentingnya Atep, terbuti dari catatan penampilannya yang hanya absen sekali pada ISC A lalu. Coach Djanur pun masih akan mengandalkan pemain berjuluk ‘Lord’ di lini tengah. Dia akan ditunggu gol dan assistnya oleh bobotoh.

Esteban Vizcarra (Arema FC)
Tak ada keraguan bahwa pemain kelahiran Argentina ini merupakan pemain penting bagi ‘Singo Edan’. Selain karena visi bermainnya, umpan-umpan terarahnya, demikian juga golnya. Sebagai pemimpin lini tengah, bahkan mungkin jantung permainan Arema, eks pemain Semen Padang ini akan memanjakan Cristian Gonzales dan memenangkan Arema.

Rekor Pertemuan
Kedua tim sudah bertemu sebanyak 34 kali (jika dihitung sejak ajang Piala Jawa Pos II, pada 13 September 1990). Persib menang 15 kali, sedangkan Arema menang 12 pertandingan.

Berikut adalah lima pertemuan terakhir kedua tim:

Tanggal Skor Ajang
11 Agustus 2015 Arema 1-0 Persib Persahabatan
23 Februari 2016 Arema 1-0 Persib Bali Island Cup 2016
4 April 2016 Arema 2-0 Persib Piala Bhayangkara 2016
27 Agustus 2016 Persib 0-0 Arema Indonesia Soccer Championship A
18 Desember 2016 Arema 0-0 Arema Indonesia Soccer Championship A

Prediksi Susunan Pemain
Persib (4-2-3-1): M Natsir (PG); Henhen, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; Hariono, Dedi Kusnandar; Atep, Febri Hariyadi, Gian Zola, Matsunaga Shohei

Arema FC (4-2-3-1): Kurnia Meiga (PG); Syaiful Indra Cahya, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Alfaridzi; Adam Alis, Hanif AS, Jad Nurdin; Nasir, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales