Menang di Kandang West Bromwich, Klopp Sebut Konsentrasi Jadi Kuncinya

Jurgen Klopp

Kabar Olahraga – Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah West Bromwich Albion pada Minggu (16/4) malam WIB. Jurgen Klopp pun menyanjung level konsentrasi dari para pemainnya sebagai kunci kemenangan.

Kemenangan yang ditentukan oleh gol Roberto Firmino di injury time babak pertama itu disebut oleh Klopp sebagai kemenangan penuh perjuangan di salah satu tempat yang sulit. Kemenangan yang mengangkat The Reds ke peringkat tiga dengan koleksi 66 poin dari 33 pertandingan.

Klopp memuji tim lawan yang menurutnya tidak hanya jago soal set piece, tetapi juga memiliki para pemain yang bagus secara oleh bola. Tetapi dia juga menyanjung para pemainnya yang menunjukkan level konsentrasi tinggi sepanjang pertandingan.

“(The Hawthorns) adalah salah satu tempat yang sulit karena tidak ada pertandingan yang dirasa nyaman. Melawan West Brom, tidak hanya soal set piece, mereka punya para pemain yang bagus dan jika Anda sedikit kurang agresif maka sekejap mereka memanfaatkan ancaman dari set piece,” kata Klopp paskapertandingan.

“Itulah yang membuat sangat sulit, jadi Anda harus dalam level konsentrasi tertinggi, tetapi kami berhasil,” imbuhnya.

“Di babak pertama, kami tidak bermain terlalu bagus dan di babak kedua kami jauh lebih baik setelah gol. Bagi kami ini sangat, sangat penting karena menunjukkan level konsentrasi seperti ini hingga usai tidak selalu berhasil di beberapa bulan lalu, tapi hari ini sangat bagus dan saya bahagia,” tandas pria Jerman ini.

Selanjutnya, Liverpool akan menjamu Crystal Palace pada Minggu 23 April di Anfield.