Meski Tanpa Trofi Juara, Zidane Bakal Tetap Pelatih Madrid Musim Depan

Zinedine Zidane

Kabar Olahraga – Zinedine Zidane tetap akan menjadi pelatih Real Madrid apapun hasilnya di akhir musim, bahkan jika musim ini berakhir tanpa gelar untuk Los Blancos.

Pada Maret lalu, Zidane mengakui bahwa dia akan selalu di bawah tekanan sebagai pelatih Madrid disebabkan tingginya ekspektasi pihak klub kepada para pelatih yang menangani.

Namun eks gelandang Madrid itu mendapat jaminan akan tetap menduduki kursi pelatih di musim depan apapun yang terjadi. Zidane mendapat kepercayaan penuh dari Florentino Perez, demikian menurut surat kabar Spanyol Marca.

“Berhasil atau tidak Real Madrid menjuarai Liga Champions atau La Liga pada bulan depan, sekarang tidak relevan dalam menentukan masa depan pelatih Zinedine Zidane, yang akan tetap mempertahankan pekerjaannya,” tulis Marca.

Marca juga menyebutkan bahwa Zidane telah menerima ‘kepercayaan buta’ dari Perez karena pujian yang ia terima dari fans, staf dan para pemain. Sesuatu yang berbeda dengan para pelatih Madrid sebelumnya, performa Zidane tidak diukur pada hasil-hasil yang didapat.

Dan yang paling penting, bahwa Zidane dan Perez memiliki saling pengertian bahwa model manajerial seperti Sir Alex Ferguson yang lama dalam satu klub tidak lagi realistis dalam sepak bola modern. Untuk itu kontrak legenda Prancis itu akan diperbaharui sampai Juni 2018.

Sejak menggantikan Rafael Benitez, Zidane telah mengantarkan Madris juara Liga Champions di musim pertamanya, mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid di final 2016 melalui adu penalti.

Musim ini mereka berada di jalur untuk sukses di La Liga dan Liga Champions. Madrid berada di puncak La Liga dengan tiga poin dengan satu pertandingan di tangan. Sedangkan di Liga Champions mereka memimpin 2-1, jelang leg kedua perempatfinal yang akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada tengah pekan ini.

Ujian berat menyusul di akhir pekan, dengan Barcelona akan bertandang dalam duel bertajuk El Clasico.