Jurgen Klopp Beri Isyarat Liverpool Akan Jadi Klub Terakhirnya

Kabar Olahraga – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp  memberi isyarat bahwa The Reds bisa menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun sebagai pelatih.

Alih-alih ingin mencoba peruntungan di tempat lain, Klopp justru tidak memiliki niat untuk mengambil peran jangka pendek di sejumlah klub dan mengakui bahwa kariernya di Anfield bisa menjadi yang terakhir baginya.

“Saya tidak akan bertugas untuk 10 klub yang berbeda, saat karier saya berakhir,” kata Klopp kepada Sport1.

“Tidak ada kesempatan signifikan. Saya telah melatih tiga klub, saya harus mengatakan bahwa itu sangat tidak mungkin bagi saya untuk berpindah klub secara tiba-tiba. Sebaliknya, itu selalu cukup mudah bagi saya untuk sepenuhnya berkomitmen akan apa yang saya lakukan.

Klopp belum meraih trofi di tahun pertamanya di Liverpool karena The Reds kalah dalam dua final di Piala EFL dan Liga Europa pada musim lalu, tapi ia berharap dapat mengamankan setidaknya satu trofi sebelum kontraknya berakhir pada tahun 2022.

“Jika saya memenuhi kontrak saya dengan Liverpool, maka ada kesempatan yang bagus bagi saya untuk memenangkan sesuatu di sini.”

“Saya bisa berada dalam situasi yang tidak nyaman jika tidak memenangkan apa-apa. Orang-orang mengharapkan Liverpool untuk memenangkan trofi,” pungkas pelatih berkebangsaan Jerman ini.

Saat ini, pikiran dan fokus Klopp sedang tertuju untuk membantu Liverpool menyelesaikan musim di posisi empat besar agar dapat berlaga di Liga Champions pada musim depan.