Inilah Pebalap Calon Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

Valentino Rossi dan Johann Zarco

Kabar Olahraga – Usia Valentino Rossi yang tidak muda lagi, membuat Yamaha harus bersiap jika Rossi memutuskan untuk tidak lagi mengaspal di arena MotoGP. Siapakah pebalap calon pengganti Rossi yang disiapkan Yamaha?

Yamaha sebenarnya sudah cukup tenang soal penerus Rossi dengan moncernya penampilan Maverick Vinales di dua balapan awal musim 2017. Pebalap berdarah Katalan itu dua kali juara di dua balapan (Grand Prix Qatar dan Argentina).

Menurut media Spanyol, Diario Gol, pabrikan Jepang itu meyakini bahwa Vinales akan menjadi raja MotoGP selanjutnya, sehingga tidak akan terlalu risau jika Rossi suatu saat gantung stang.

Dengan terjaminnya posisi Vinales, maka Yamaha bersiap untuk mencari pengganti Rossi sebagai pebalap pendamping Vinales. Menurut sumber yang dekat dengan tim Yamaha, Johann Zarco menjadi nama yang paling diinginkan tim berlambang garputala.

Johann Zarco dan Valentino Rossi
Johann Zarco dan Valentino Rossi

Meski baru memulai musim pertamanya di kelas premier, pebalap asal Prancis itu telah menunjukkan kehebatannya yang membuat tim-tim besar tertarik merekrutnya. Meski gagal finis di GP Qatar karena terjatuh, Zarco sempat memimpin cukup jauh mengungguli Andrea Dovizioso, Marc Marquez dan Vinales.

Related image
Johann Zarco terjatuh saat memimpin balapan di GP Qatar

Pada helatan di GP Argentina, pebalap berusia 26 tahun itu berhasil finis di urutan kelima. Statusnya sebagai juara dunia Moto2 musim 2016 juga menjadi acuan tim-tim besar.

Namun dengan membalap untuk tim satelit Monster Yamaha Tech 3, tim Movistar Yamaha punya keunggulan dibanding tim lain untuk mendapatkan jasanya. Dan Zarco pun rasanya tidak akan keberatan menjadi suksesor dari juara dunia MotoGP sembilan kali itu.