Ternyata, Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez Juga Menyangkut Soal Logo

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Kabar Olahraga – Rivalitas keras Valentino Rossi dan Marc Marquez di sirkuit balap sudah menjadi warna dominan dari balapan MotoGP. Tetapi ternyata persaingan mereka tidak hanya di arena balap, tetapi juga di luar.

Persaingan Rossi dan Marquez mencapai titik didihnya pada balapan Grand Prix Malaysia 2015 yang dikenal dengan Sepang Clash. Rossi dan Marquez terlibat saling salip yang berakhir dengan jatuhnya Marquez karena ‘tendangan’ Rossi.

Dampak dari insiden di Sepang itu, Rossi harus start dari urutan buncit di Grand Prix Valencia yang berakhir dengan kegagalan Rossi meraih gelar juara dunia karena Lorenzo berhasil menjadi pemenang di balapan pamungkas MotoGP musim 2015.

Keduanya lantas bersaing langsung untuk gelar juara dunia 2016, dengan akhir cerita Marquez yang sukses mengunci gelar juara dunia di Sirkuit Motegi Grand Prix Jepang meski balapan masih menyisakan tiga seri lagi (Grand Prix Australia, Malaysia, dan Valencia).

Musim 2017 ini, Rossi sedang unggul dengan dua kali masuk podium dan mengumpulkan 36 poin. Sedangkan Marquez baru mengumpulkan 13 poin, hasil dari finis keempat di Grand Prix Qatar.

Baca Juga: Inilah Pebalap Calon Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

Kompetisi mereka juga ternyata berlanjut di luar arena balap. Salah satunya soal hak cipta logo.

Pada saat masih bernaung di VR46 (perusahaan milik Rossi), juara dunia MotoGP tiga kali itu memakai helm dengan logo semut yang menjadi karakternya hingga sekarang. Logo tersebut dia ciptakan dengan bantuan para desainer dari perusahaan yang bermarkas di Urbino itu.

Namun, Marquez memutuskan kerja sama dengan VR46 pada tahun lalu sehingga tidak bisa lagi menggunakan logo tersebut. Marquez memakai logo baru yang terlihat jauh agresif dari logo sebelumnya dan satu-satunya kesamaan dengan logo lawas adalah keduanya bernama semut.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Balapan MotoGP Grand Prix Amerika

Related image
Helm Marquez dengan logo Semut versi 2015
Image result for marquez 2017 helmet
Marquez dengan helm versi Semut 2017