Dua Kali Lawan Barcelona Tanpa Kebobolan, Buffon Kaget

Kabar Olahraga – Kiper Juventus Gianluigi Buffon menunjukkan bahwa dia masih merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat menghadapi Barcelona di dua leg perempatfinal Liga Champions. Meski dia tetap tak menyangka bisa tidak kebobolan (clean sheet) baik di Stadion Juventus dan Camp Nou.

Keberhasilan Juventus menyingkirkan Barcelona tanpa menderita kemasukan gol membuat Buffon kaget. Juventus lolos ke semifinal dengan agregat 3-0, setelah bermain imbang tanpa gol di kandang Barcelona

Barcelona yang terkenal dengan Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) telah mencetak 26 gol sejak fase grup hingga 16 besar, termasuk 6 gol saat comeback hebat melawan Paris Saint-Germain. Namun dibuat mandul saat menghadapi Si Nyonya Tua, termasuk Lionel Messi yang sudah mencetak 11 gol.

“Terlepas dari hasilnya, keyakinan dan karakter kami memang luar biasa dan itu memberikan kami kepercayaan diri untuk bisa menghadapi salah satu tim terbaik di dunia,” jelas Buffon pada Mediaset Premium dan RSI.

“Saya pikir kami memang memiliki peluang bagus setelah menang 3-0 di leg pertama, namun sejujurnya tidak menyangka kami akan datang ke Camp Nou dan tidak kebobolan. Ketika Anda menghadapi tim seperti Barcelona, dengan para penyerang yang mereka punya, maka Anda pikir akan ada satu dua gol yang mungkin tercipta,” sambungnya.

“Fakta bahwa kami telah menghentikan Barcelona mencetak gol dalam 180 menit pertandingan membuktikan bahwa kami adalah tim yang solid,” tegasnya.