Pujian Datang dari Klopp untuk Sakho, Kode?

Jurgen Klopp dan Mamadou Sakho

Kabar Olahraga – Meski memiliki hubungan yang kurang serasi sejak insiden pramusim di Amerika Serikat, Jurgen Klopp tak segan memberi pujian atas penampilan Mamadou Sakho selama dipinjamkan di Crystal Palace.

Sakho tersingkir dari tim utama Liverpool dan bahkan harus berlatih bersama tim Liverpool U23 setelah serangkaian insiden indisipliner. Pemain berusia 27 tahun itu sama sekali tidak pernah membela The Reds sejak April 2016.

Namun sejak pindah ke Crystal Palace pada Januari lalu sebagai pemain pinjaman, Sakho menjadi bagian penting kebangkitan Palace dengan memenangkan lima pertandingan dari tujuh pertandingan saat dia ikut tampil.

Klopp pun memuji peran Sakho dalam membawa The Eagles dari zona degradasi dan menyebut berbagai keunggulan Sakho yang nyetel dengan gaya main Palace, yang akan menjadi lawan Liverpool di Anfield pada akhir pekan ini.

“Dia pemain yang bagus dan tentu saja kami menonton semua pertandingannya, terutama dalam persiapan untuk pertandingan ini (melawan Palace),” kata Klopp kepada para wartawan di Anfield.

“Dia defender yang sangat bagus, terutama jika tim yang bertahan dalam seperti yang sering dilakukan Crystal Palace. Dia pemain yang sangat kuat dengan takle dan blok yang bagus, jadi punya pemain seperti dia dalam tim adalah hal yang sangat bagus,” sanjungnya.

“Saya pikir mereka sudah bermain tujuh pertandingan (bersama Sakho), jadi tanpa dia adalah bukan berita baik buat Palace tetapi itulah kenyataannya,” jelas Klopp lagi.

Memang, Palace tidak kebobolan dalam empat pertandingan dari tujuh pertandingan ketika Sakho tampil. Dan untuk laga pada Minggu nanti, Sakho tidak akan tampil melawan klub induknya.