Valentino Rossi Siapkan Kejutan Besar untuk Marquez dan Vinales

Marquez, Vinales dan Rossi

Kabar Olahraga – Tekad Valentino Rossi untuk merebut gelar juara dunianya yang ke-10 tidak main-main. Untuk itu Rossi menyiapkan kejutan besar bagi para rivalnya, terutama Marc Marquez dan Maverick Vinales.

Hasil dua balapan awal MotoGP menjadi hasil yang kontras bagi tim Movistar Yamaha dan tim Repsol Honda. Yamaha meraup hasil bagus dengan Rossi dan Vinales selalu naik podium, bahkan Vinales menjadi jawara di dua balapan Grand Prix Qatar dan Argentina.

Suasana kontras di Tim Honda. Motor RC213V belum membawa hasil yang seperti mereka harapkan dan Marquez menghadapi situasi sulit untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP miliknya.

Baca Juga: Ternyata, Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez Juga Menyangkut Soal Logo

Pebalap kelahiran Cervera itu finis keempat di Qatar, namun terjungkal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Sedangkan Dani Pedrosa tak lebih baik. Pebalap asal Sabadell itu finis kelima di Sirkuit Lossail dan juga gagal finis karena terjatuh di GP Argentina.

Jika hasil bagus yang diraih Vinales memang sudah diprediksi oleh banyak pihak, maka apa yang diraih The Doctor melebihi harapan tim Yamaha dan mengejutkan banyak pihak. Hasil-hasil pramusim Rossi jadi acuannya.

Dan tampaknya, menginginkan hasil yang lebih baik dari sekadar finis ketiga di Qatar dan finis kedua di Argentina. Rossi berpikir bahwa untuk bisa meraih gelar ke-10nya, dia harus melipatgandakan usahanya dan bersiap lebih sungguh-sungguh.

Pebalap yang identik dengan no.46 itu berlatih tiap hari. Dia juga menambah jam berlatihnya di gym, mengangkat ahli nutrisi dan gizi baru untuk mengawasi dietnya.

Dalam buku rencananya, terdapat agenda latihan yang berisikan banyak muatan yang bertujuan membuat Rossi lebih kuat dan bugar 100% pada bulan Mei, menghadapi fase terberat musim MotoGP musim ini pada kondisi terbaiknya.

Tekad Rossi bukan hanya mencoba menggulingkan Marquez, tetapi juga mengatasi rekan setimnya, Vinales. Seiring bertambah umurnya, kesempatan terbesar Rossi untuk menjadi juara dunia adalah musim ini.