Lawan Empoli, Riccardo Montolivo Berpeluang Tampil Kembali

Kabar Olahraga – Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengungkapkan bahwa kapten Riccardo Montolivo berpeluang tampil kembali untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir ketika melawan Empoli.

Montolivo hanya bermain di tujuh pertandingan Serie A musim ini setelah tergangu dengan cedera ligamen anterior cruciatum di lutut kirinya. Cedera itu ia dapat ketika membela Timnas Italia saat melawan Timnas Spanyol, Oktober lalu.

Jelang melawan Empoli, Milan siap menyambut Montolivo kembali dan berharap kembalinya gelandang berusia 32 tahun itu dapat membantu mereka mengamankan tempat di kompetisi Eropa pada musim depan.

“Riccardo Montolivo bisa berada di skuat untuk (melawan) Empoli, tidak seperti Andrea Bertolacci, yang baru akan kembali ke tim pada minggu depan,” kata Montella kepada Milan TV.

“Empoli adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik. Kemenangan di derby melawan Fiorentina adalah dorongan moral yang hebat bagi mereka.”

“Saya dibesarkan di Empoli dan punya banyak teman di sana. Di situlah saya menjadi pemain, jadi wajar ada ikatan yang sangat dekat.”

Milan saat ini berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara Serie A dengan 58 poin dari 32 laga, Rossoneri terpaut tiga angka dari Lazio yang berada di tempat keempat.

“Dua pertandingan berikutnya akan sangat penting bagi kami,” tambah Montella.

“Kami harus bermain dengan antusias, dedikasi dan determinasi. Euforia derby melawan Inter adalah masa lalu, sekarang pikiran kami ada di Empoli, kami harus terus fokus sepanjang pertandingan.”