Valentino Rossi Punya Prediksi Sadis Tentang Posisi Lorenzo di Akhir Musim

Valentino Rossi - Jorge Lorenzo

Kabar Olahraga – Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi punya prediksi sadis untuk Jorge Lorenzo. Apakah itu?

Debut Lorenzo bersama Tim Ducati penuh dengan nuansa buruk. Pebalap berjuluk X-Fuera itu kesulitan beradaptasi dengan tunggangan barunya, Desmosedici GP17 dan berdampak pada hasil-hasil yang diperolehnya.

Juara dunia tiga kali cuma mengoleksi lima poin dan berada di peringkat 18 klasemen para pebalap. Lorenzo finis ke-11 saat balapan di Grand Prix Qatar dan terjungkal di tikungan pertama Grand Prix Argentina.

Performa Lorenzo yang oleh legenda balap MotoGP, Freddie Spencer, disebut sangat mengecewakan ini ternyata sudah diprediksi Rossi. Tentu bukan sembarang prediksi yang dikeluarkan karena Rossi memang sempat membalap untuk Ducati dan gagal meraih prestasi tertinggi bersama motor Desmosedici.

Jelang balapan di Grand Prix Amerika, Rossi memprediksi bahwa Lorenzo akan terlempar dari lima besar di akhir musim MotoGP 2017. Juara dunia 2015 itu disebut Rossi akan berada di bawah dirinya, Maverick Vinales, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Andrea Divizioso.

Bahkan lebih sadis lagi, Lorenzo diprediksi tidak akan memenangi satu seri balapan pun musim ini.

“Beberapa bulan lalu saya sudah katakan, Jorge tidak akan berada di Top 5 pada akhir tahun. Seperti yang sudah terjadi, (Lorenzo) mungkin tidak akan memenangkan satu balapan pun,” kata Rossi kepada media Spanyol Diario Gol.

Kesulitan Lorenzo sudah terlihat sejak tes-tes pramusim. Pebalap yang juga fans Barcelona ini selalu kesulitan berada di 10 besar tercepat. Dan yang terbaru, Lorenzo menjadi tercepat ke-11 pada latihan bebas kedua dan tercepat ke-12 pada latihan bebas ketiga Grand Prix Amerika.

Apakah ramalan Rossi ini akan terbukti?