Sergio Ramos Merasa Dirinya Tidak Pantas Mendapat Kartu Merah

Kabar Olahraga – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos merasa dirinya tidak pantas mendapat kartu merah atas pelanggaran yang ia buat kepada Lionel Messi dalam kekalahan 3-2 El Real atas Barcelona pada hari Minggu kemarin (23/04) di Santiago Bernabeu.

Ramos percaya bahwa kartu merah yang didapatnya merupakan keputusan yang sulit diterima karena dia tidak memiliki niat buruk untuk membuat Messi cedera.

“Kartu merah itu berlebihan,” kata Ramos.

“Saya tidak akan menyakiti siapa pun, menurut saya, itu kartu kuning bukan kartu merah. (Tackel) saya terlambat, tapi tidak ada kontak. Saya tidak pernah berniat menyakiti siapa pun.”

Setelah diberi kartu merah, Ramos memprotes keputusan wasit dan terlihat memberikan tepuk tangan tanda tidak senang saat meninggalkan lapangan. Namun, Ramos kukuh bahwa isyarat tersebut ia tujukan bagi Gerard Pique.

“Saya tidak bertepuk tangan untuk wasit saat saya berjalan pergi keluar, saya sedang berbicara dengan Pique, bukan kepada wasit,” lanjut Ramos.

“Wasit bisa benar dan terkadang mereka salah, tapi saya berbicara dengan Pique, bukan wasit.”

“Mereka (Barcelona) memiliki pemahaman permainan yang berbeda dan selalu berbicara tentang wasit. Tapi kami tidak akan membicarakan wasit, itu bukan gaya kami. Pique selalu berbicara tentang wasit, (bagi mereka) mungkin lebih baik membicarakan wasit daripada diam, tapi saya tidak akan memulai kontroversi apapun.”