Tentang Insiden Dengan Rossi, Zarco: Ini Bagian Dari Balapan

Kabar Olahraga – Penunggang Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco memberi komentarnya tentang insiden yang dia alami dengan Valentino Rossi di GP Amerika. Menurut Zarco, insiden tersebut merupakan hal yang biasa dalam perlombaan.

Juara Dunia Moto2 tahun lalu itu, memang dikenal sebagai pebalap yang gigih dan kebiasaan bertarungnya terkadang membuat beberapa insiden.

Yang terbaru Zarco terlibat insiden dengan rider Movistar Yamaha MotoGP, Rossi yang membuat pebalap asal Italia tersebut harus menerima penalti selama 0,3 detik.

Rossi sendiri mengaku kecewa dengan apa yang dilakukan Zarco pada insiden itu, meski masing-masing rider memiliki pandangan yang berbeda mengenai hal itu.

“Saya sangat senang dengan hasilnya tapi awal balapan itu rumit dan tidak mudah untuk masuk ke posisi yang baik pada giliran pertama. Saya ingin mengikuti kelompok teratas jadi saya berusaha untuk tetap dekat dengan Valentino dan saya bisa bertarung dengannya, ini fantastis,” kata Zarco.

Zarco menambahkan bahwa ia bersyukur tidak ada dampak yang terlalu serius dari insiden itu, dan senang dapat menyelesaikan race di tempat kelima.

“Kami sangat dekat pada satu titik karena saya memiliki kecepatan yang sedikit lebih baik dari dia di tikungan ketiga, dan mungkin itu agak terlalu ketat tapi untungnya, tidak ada yang serius dan dia terus melaju untuk finis di posisi kedua.”

“Saya cukup cepat sampai di tikungan dan saya bisa mempertahankannya, tapi dia memotong jalurnya. Kemudian dia mengencangkan gasnya sehingga dia dikenai sanksi sebesar tiga persepuluh, dan itu tidak mempengaruhi hasilnya.”

“Ini bukan masalah dan ini adalah bagian dari balapan. Saya benar-benar tidak ingin menimbulkan masalah bagi Vale dan saya tahu bahwa saya dapat belajar banyak darinya,” akhiri Zarco.