Rayakan 25 Tahun Karier Totti, Nike Rilis Sepatu Tiempo Totti X Roma Limited Edition

Tiempo Totti X Roma

Kabar Olahraga – Untuk menandai 25 tahun karier Francesco Totti bersama AS Roma, Nike meluncurkan Tiempo Totti X Roma edisi terbatas.

Sebanyak 2.500 pasang sepatu diproduksi oleh pabrikan apparel asal Amerika Serikat tersebut. Angka 25 melambangkan jumlah tahun pengabdian Totti untuk tim masa kecilnya.

Totti memang tersohor karena cinta dan kesetiaannya kepada Roma dan kota tersebut. Totti akan memakainya pada laga Derby della Capitale melawan Lazio pada 30 April.

Bagian atas sepatu dibuat dengan kulit lembut dengan berbalut warna emas, untuk menghormati prestasi Totti bersama Roma dan Timnas Italia, yakni memenangkan scudetto dan Piala Dunia. Totti pun menerangkan filosofi di balik warna emas yang dipilihnya.

Image result for Tiempo Totti X Roma

“Ketika saya memikirkan sebuah sepatu yang bisa mencerminkan 25 tahun karier saya, saya langsung memikirkan emas,” kata Totti seperti dikutip di situs resmi klub.

“Sepatu ini harus merangkum semua nilai tentang saya, keluarga saya, AS Roma dan kota Roma. Nike langsung mengerti bagaimana cara membuat sepatu ini,” pujinya.

Sepatu itu juga memuat nama ‘TOTTI’ di bagian tumit dan Swoosh yang kontras berwarna hitam, bagian atas menampilkan nama ketiga anaknya – Cristian, Chanel dan Isabel – dengan tulisan tangannya sendiri.

Tanda tangan, lidah memanjang itu menonjolkan ‘Aeterno’ di bagian dalam, sementara bagian luarnya dihiasi dengan angka Romawi ‘X’ mengacu pada seragam keramat bernomor 10 Totti, serta sejarah kuno kota itu. Pada insole terdapat tulisan ‘Totti’ dalam detail emas dan merah, sementara bagian solplate berwarna hitam.

Image result for Tiempo Totti X Roma

Pada sol bagian dalam mencerminkan warna AS Roma, dan logo khusus ‘Totti X Roma’ berwarna emas.

“Saya merasa terhormat untuk memakainya, tapi yang terpenting sepatu-sepatu itu bisa tersedia bagi para penggemar,” lanjut Totti.

“Sepatu-sepatu itu akan tersedia sebagai edisi terbatas hanya 2.500 pasang, 100 pasang yang dibuat untuk setiap tahun karier di klub saya.”

Setiap pasang sepatu diberi nomor tersendiri, dan akan tersedia di pasaran mulai 26 April.