Demi ‘Raja Assist’ Fabregas, Milan Akan Lakukan Segalanya

Cesc Fabregas

Kabar Olahraga – AC Milan menjadikan Cesc Fabregas sebagai incaran utama mereka pada bursa transfer musim panas. Bahkan mereka akan melakukan segalanya.

Kedatangan N’Golo Kante dan keberadaan pelatih baru Antonio Conte membuat Febregas bukan lagi pemain inti di lini tengah Chelsea. Meski demikian, dalam keterbatasan waktu bermain, bintang timnas Spanyol ini masih mampu membuat empat gol dan delapan assist musim ini.

Bahkan assist kedelapan musim ini yang dibuatnya pada kemenangan 4-2 atas Southampton pada Rabu (26/4) dinihari lalu merupakan assistnya yang ke-103 di Premier League. Fabregas menjadi pemain dengan assist terbanyak kedua sepanjang sejarah Premier League, hanya kalah dari Ryan Giggs yang membuat 162 assist.

Dengan usia yang ‘masih’ 29 tahun, karier eks pemain Barcelona ini diyakini masih cukup lama. Fabregas juga tidak memiliki riwayat cedera yang berat.

Menurut surat kabar Corriero dello Sport, para petinggi Milan menganggap Fabregas sebagai sosok yang bisa ‘mengubah dan bahkan merevolusi’ tim mereka. Milan baru yang pada pertengahan April lalu resmi berpindah tangan dari Silvio Berlusconi ke Yonghong Li dengan perusahaannya Rossoneri Sport Investment Lux, menjanjikan anggaran yang ‘signifikan’ untuk belanja pemain.

“Kami akan mempunya dana yang signifikan untuk jendela transfer musim depan, (Vincenzo) Montella mendapat dukungan penuh dari kami,” ujar Marco Fassone, yang merupakan CEO Milan.