Paulo Dybala Tolak Disandingkan dengan Del Piero

Paulo Dybala Tolak Disandingkan dengan Del Piero

Kabar Olahraga – Bintang Juventus, Paulo Dybala, menolak disandingkan dengan Alessandro Del Piero meski ia mengakui ingin menjadi seperti sang legenda.

Striker 23 tahun itu kerap disejajarkan dengan Pinturicchio (julukan Del Piero) karena keduanya memiliki tipe permainan yang sama. Dybala pun juga dianggap pantas mengenakan kostum nomor punggung 10, yang sangat istimewa bagi fans Sang Kekasih Italia.

Layaknya nomor punggung 7 yang keramat bagi Manchester United, pemilik kostum nomor 10 di Juventus adalah simbol bagi klub seperti Del Piero, Roberto Baggio, dan Carlos Tevez.

“Del Piero adalah panutan,” tutur Dybala kepada Sky saat dirinya dibandingkan dengan legenda Juventus dan Italia itu.

“Akan sulit untuk mengikuti jejaknya, baik di dalam maupun di  luar lapangan. Ia sosok yang sangat lurus, saya pernah bertemu dengannya dan ia sangat baik.”

“Di mana letak kekurangan saya dibanding dirinya? Tentu dalam jumlah gol. Ia mengoleksi gol jauh lebih banyak. Saya sangat ingin menjadi seperti Del Piero.”

Namun, kompatriot Lionel Messi di timnas Argentina itu tak ingin mengenakan nomor punggung 10 layaknya Del Piero.

“Nomor 10? Saya selalu mengatakan nomor punggung 21 penting bagi Juve. Nomor 10 milik Alex sulit dikenakan, saya menghormati nomor 21 dan ingin mengenakan nomor ini.”

“Saya tak akan pernah meminta nomor punggung 10, jika klub menawarkannya kami perlu berbicara lebih dulu,” jelasnya.

Namun, meski tak mengenakan nomor keramat itu, Dybala tetap berhasrat menjadi simbol Nyonya Tua seperti Zinedine Zidane atau Andrea Pirlo yang memilih nomor punggung 21.