Rossi dan Vinales Sepakati Tujuan Utama Musim Ini, Kalahkan Marquez!

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Kabar Olahraga – Jauh sebelum MotoGP musim 2017 dimulai, ternyata Valentino Rossi dan Maverick Vinales mencapai kesepakatan tentang tujuan utama mereka musim ini, yakni mengalahkan Marc Marquez.

Meski mengalami pramusim yang kurang memuaskan, namun Rossi sukses membalikkan perkiraan mayoritas orang. The Doctor sukses memuncaki klasemen para pebalap dengan koleksi 56 poin hasil dari dua kali runner up di GP Argentina dan Amerika dan sekali peringkat tiga di GP Qatar.

Sukses Rossi juga diikuti oleh Vinales yang menjadi pebalap no.2 di klasemen para jago balap motor itu. Setelah menjadi pemenang di dua seri awal, Vinales mengalami crash di Sirkuit Austin, hasil yang membuatnya ‘cuma’ mengoleksi 50 poin.

Menurut media Spanyol Diariogol, sukses duo Yamaha ini disebut hasil dari kesepakatan yang dijalin oleh keduanya saat Vinales baru bergabung dengan pabrikan Jepang itu. Mereka menyepakati satu tujuan utama mereka musim ini, mengalahkan Marquez.

Untuk melakukan itu ada pembagian peran untuk Rossi dan Vinales. Vinales berperan membantu Rossi untuk meraih gelar juara dunia ke-10, atau kedelapan di kelas premier. Sebagai balasannya, Rossi akan membantu pebalap Katalunya itu sebagai pebalap no.1 Yamaha dan ‘dewa’ baru MotoGP mulai musim depan.

Hal ini ternyata dikonfirmasi oleh Vinales. Kepada media dia mengakui:

“Tahun ini masih sama, sangat sulit untuk mengalahkan Marquez dan jika kita mau melakukannya kami tidak boleh saling bertarung di antara kita (Vinales dan Rossi), kami harus bekerja sama.”